logoweb

Written by pa-banggai. Hits: 22326

Sosialisasi dan Simulasi Pemadaman Kebakaran oleh Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Banggai Laut

di Pengadilan Agama Banggai

IMG 20240309 WA0003

pa-banggai.go.id I Banggai_Laut

Pengadilan Agama Banggai mengadakan sosialisasi dan simulasi pemadaman kebakaran oleh Damkar Kabupaten Banggai Laut pada hari Jumat 8 Maret 2024. Kegiatan ini merupakan bagian tindak lanjut dari hasil pengawasan yang telah disampaikan oleh Pengadilan Tinggi Agama Palu beberapa waktu yang lalu. kegiatan sosialisasi dan simulasi diawali dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Banggai, YM. Mohamad Adam, S.H.I. selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan materi secara singkat oleh Kepala Dinas Damkar Kabupaten Banggai Laut.

IMG 20240312 WA0016

Adapun materi yang dibawakan mengenai APAR atau Alat Pemadam Api Ringan yang ada di kantor Pengadilan Agama Banggai khususnya. materi tersebut disampaikan dengan waktu sekitar 30 menit. Selanjutnya, dilakukan simulasi pemadaman kebakaran baik dengan menggunakan cara tradisional yakni dengan karung goni maupun dengan cara modern yaitu menggunakan APAR itu sendiri. Simulasi terlebih dahulu dicontohkan oleh anggota Damkar Kabupaten Banggai Laut, kemudian setelah itu masing-masing pegawai mempraktekkan hasil simulasi tersebut.

IMG 20240309 WA0009

Seluruh pegawai Pengadilan Agama Banggai tampak hadir dan antusias mengikuti kegiatan sosialisasi dan simulasi hari ini. Kegiatan kemudian ditutup dengan foto bersama antara pegawai Pengadilan Agama Banggai dengan Dinas Damkar Kabupaten Banggai Laut. (Tim Red. PA Banggai) 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

cctv