logoweb

Written by pa-banggai. Hits: 25223

MONITORING DAN EVALUASI CAPAIAN KINERJA BIDANG KEPANITERAAN III

PENGADILAN AGAMA BANGGAI

Monev Kesekretariatan Maret 2

pa-banggai.go.id I Banggai_Laut

Berdasarkan Hasil Pengawasan dan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) oleh Pengadilan Tinggi Agama Palu, Pengadilan Agama Banggai melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi kinerja bidang kepaniteraan pada hari Selasa 5 Maret 2024. Rapat diselenggarakan di Ruang Media Center Pengadilan Agama Banggai yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Plh Panitera, Panmud, Panitera Pengganti, serta petugas PTSP. Rapat dibuka dengan arahan dari Ketua Pengadilan Agama Banggai YM. Mohamad Adam, S.H.I. yang menyampaikan perihal pentingnya menjaga dan meningkatkan kinerja bidang kepaniteraan pada awal tahun 2024 ini mengingat akan ada penilaian triwulan I oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama nantinya. 

Monev Kepanietraan Maret 2

Rapat kemudian dilanjutkan dengan pembahasan terkait monitoring tugas dan fungsi bidang kepaniteraan yang meliputi pelaksanaan administrasi perkara, administrasi persidangan, penysusunan BAS dan putusan serta proses pemanggilan terhadap para pihak. Pembahasan rapat juga disinggung mengenai proses penerimaan perkara mengingat akan sebentar lagi akan memasuki bulan ramadhan. kemudian, rapat dilanjutkan dengan evaluasi dari tindak lanjut hasil pengawasan yang telah dilakukan oleh Tim Pengawas daerah dari Pengadilan Tinggi Agama Palu beberapa hari yang lalu.

Di samping itu, untuk memonitoring anggaran DIPA 04 pada bidang kepaniteraan juga telah dibahas mengenai Rencana Penarikan Dana (RPD) bidang kepaniteraan yang akan direalisasikan pada trriwulan II nantinya yakni pada bulan April sampai dengan Juni. Hal ini dilakukan guna merencanakan dan mengukur capaian kinerja berdasarkan realisasi anggaran yang telah ditetapkan pada Pengadilan Agama Banggi dalam hal pelayanan publik yang maksimal terhadap para pencari keadilan. 

Add comment


Security code
Refresh

cctv