logoweb

Written by pa-banggai. Hits: 58

Asessment Surveillance APM Tahap 3 Pengadilan Agama Banggai

APM3 1

Banggai_Laut || pa-banggai.go.id

Banggai, 8 November 2021 dilaksanakan Assesment Surveillance  Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) oleh Tim Assesor Eksternal Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) di Pengadilan Agama Banggai berdasarkan Surat Tugas nomor W19-A/1529/OT.00/2021.

Tim Assesor Eksternal dipimpin oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palu Bapak Sutarno, S.H., M.H. serta Wahab Ahmad, S.H.I., S.H., M.H. dan Sahrir sebagai Pendamping Assesor. Kedatangan Tim Assesor Eksternal ini disambut hangat oleh pimpinan dan pegawai Pengadilan Agama Banggai.

APM3 3

APM3 2

 

Metode penilaian yang dilakukan adalah dengan melakukan observasi, wawancara, dan telusur dokumen. Tim Assesor langsung memulai observasi serta wawancara dengan melihat kondisi sarana dan prasarana yang ada di Pengadilan Agama Banggai dari ruang kerja pegawai sampai ruang pelayanan dan ruang sidang.

Setelah observasi dan dilanjutkan dengan telusur dokumen, pada sore harinya dilakukan Closing Meeting dan Expose hasil temuan dari Tim Assesor Eksternal yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Banggai dan dihadiri seluruh pegawai.

Sutarno, S.H., M.H. menyampaiakan bahwa temuan-temuan yang ada segera ditindaklanjuti agar Pengadilan Agama Banggai dapat mempertahankan predikat “A Excellent” yang telah diraih dua tahun berturut-turut.

Acara ditutup dengan foto bersama Tim Asseor Eksternal berserta seluruh aparatur Pengadilan Agama Banggai.

 

Add comment


Security code
Refresh