logoweb

Written by pa-banggai. Hits: 194

Ketua Pengadilan Agama Banggai Hadiri Langsung Kegiatan Laporan Tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2023

Laptah 2023 1 1

pa.banggai.go.id I Mahkamah Agung_Jakarta

Ketua Pengadilan Agama Banggai YM Mohamad Adam, S.H.I. menghadiri secara langsung Kegiatan Laporan Tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 20 Februari 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Penyelengaraan Laporan Tahunan ini secara khusus mengundang seluruh Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama dan Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding seluruh Indonesia. Hal ini pertama kali diadakan secara langsung sejak pandemi covid-19 yang mengharuskan kegiatan laporan tahunan harus diselenggarakan secara daring.  Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo hadir secara langsung membuka kegiatan Laporan Tahunan Mahkamah Agung tahun ini didampingi YM Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. serta beberapa Kepala Kementerian/Lembaga Negara lainnya turut hadir sebagai tamu undangan pada kegiatan kali ini.

Laptah 2023 1 2

Kegiatan Laporan Tahunan Mahkamah Agung kali ini turut dimeriahkan dengan acara beberapa Talkshow dengan tema "Penerapan Restorative Justice dalam Penanganan Perkara Pidana" dan 'Bijak dalam Penggunaan Media Sosial dari Perspektif Hukum dan Gaya Hidup Gen Z" dengan Narasumber yang handal dan mumpuni di bidangnya masing-masing. Kegiatan ini juga turut diramaikan dengan Pameran Kampung Hukum Tahun 2024 yang menampilkan berbagai booth dari Kementerian/Lembaga Negara diantaranya Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, Komisi Pemberantasan Korupsi, LPDP, Komisi Persaingan Usaha, dll.

Agenda Laporan Tahunan kali ini juga akan dirangkaikan dengan kegiatan Penanaman Pohon di Taman Hatta Ali yang bertempat di Kampus Corporate University Mahkamah Agung Republik Indonesia Megamendung, Kabupaten Bogor. turut hadir dalam kegiatan tersebut YM Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, dan delegasi dari negara sahabat sebagai tamu kehoramtan pada acara laporan tahunan kali ini.

Laptah 2023 1 3

(Ketua PA Banggai bersama Ketua PP IKAHI YM Dr. H. Yasardin, M.H)

Dengan diadakannya kegiatan laporan tahunan ini, diharapkan dapat menjadi pemicu peningkatan kinerja bagi satuan kerja di seluruh wilayah pengadilan di seluruh Indonesia agar lebih berprestasi dan memberikan pelayanan hukum yang maksimal bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah hukumnya masing-masing. (Tim Red. PA Banggai)

 

Add comment


Security code
Refresh

cctv